Marketing Villa Puncak

MARKETING RESERACH

Proses pengumpulan, menganalisis dan menafsirkan informasi tentang pasar, tentang produk atau jasa yang akan ditawarkan untuk dijual di pasar itu, dan tentang masa lalu, sekarang dan pelanggan potensial untuk produk atau jasa; penelitian karakteristik, kebiasaan belanja, lokasi dan kebutuhan target pasar bisnis Anda, industri secara keseluruhan, dan pesaing tertentu yang Anda hadapi


 

Informasi yang akurat dan menyeluruh adalah dasar dari semua usaha bisnis yang sukses karena memberikan banyak informasi tentang calon dan pelanggan yang sudah ada, kompetisi, dan industri secara umum. Hal ini memungkinkan pemilik bisnis untuk menentukan kelayakan bisnis sebelum melakukan sumber daya yang besar untuk usaha itu.

Riset pasar memberikan data yang relevan untuk membantu memecahkan tantangan pemasaran yang bisnis wajah kemungkinan besar akan – merupakan bagian integral dari proses perencanaan bisnis. Bahkan, strategi seperti segmentasi pasar (mengidentifikasi kelompok tertentu dalam pasar) dan diferensiasi produk (menciptakan identitas untuk suatu produk atau jasa yang memisahkannya dari orang-orang dari pesaing) tidak mungkin berkembang tanpa riset pasar.
[envira-gallery id=”690″]

Riset pasar melibatkan dua jenis data:

  • Informasi primer. Ini adalah penelitian Anda mengkompilasi sendiri atau menyewa seseorang untuk berkumpul untuk Anda.
  • Informasi sekunder. Jenis penelitian ini sudah disusun dan diselenggarakan untuk Anda. Contoh informasi sekunder meliputi laporan dan studi oleh instansi pemerintah, asosiasi perdagangan atau bisnis lain dalam industri Anda. Sebagian besar penelitian Anda mengumpulkan kemungkinan besar akan sekunder.

Ketika melakukan penelitian utama, Anda dapat mengumpulkan dua jenis informasi dasar: eksplorasi atau spesifik. Penelitian eksplorasi adalah terbuka, membantu Anda menentukan masalah tertentu, dan biasanya melibatkan rinci, wawancara terstruktur di mana jawaban yang panjang dikumpulkan dari sekelompok kecil responden. Penelitian khusus, di sisi lain, adalah tepat dalam lingkup dan digunakan untuk memecahkan masalah yang penelitian eksplorasi telah mengidentifikasi. Wawancara yang terstruktur dan formal dalam pendekatan. Dari dua, penelitian khusus adalah lebih mahal.

Ketika melakukan penelitian utama menggunakan sumber daya sendiri, pertama memutuskan bagaimana Anda akan mempertanyakan kelompok yang ditargetkan: melalui surat langsung, telepon, atau wawancara pribadi.

Jika Anda memilih kuesioner langsung-mail, panduan berikut akan meningkatkan tingkat respons Anda:

Pertanyaan yang singkat dan to the point
Sebuah kuesioner yang ditujukan kepada individu-individu tertentu dan menarik bagi responden
Kuesioner tidak lebih dari dua halaman
Sebuah surat lamaran profesional disiapkan yang cukup menjelaskan mengapa Anda melakukan kuesioner ini
Sebuah perangko-bayar, amplop diri ditujukan untuk mengembalikan kuesioner dalam. Amplop porto dibayar tersedia dari kantor pos
Insentif, seperti “10 persen dari pembelian berikutnya,” untuk menyelesaikan kuesioner

Bahkan mengikuti panduan ini, respon mail biasanya rendah. Tingkat pengembalian 3 persen khas; 5 persen dianggap sangat baik. Survei telepon umumnya yang paling hemat biaya. Berikut adalah beberapa panduan survei telepon:

Memiliki naskah dan menghafalnya – jangan membacanya.
Konfirmasi nama responden pada awal pembicaraan.
Hindari jeda karena minat responden dapat cepat drop.
Tanyakan apakah panggilan tindak lanjut adalah mungkin jika Anda memerlukan informasi tambahan.

Selain menjadi biaya yang efektif, kecepatan adalah keuntungan lain dari wawancara telepon. Tingkat lima atau enam wawancara per jam khas, tetapi pewawancara yang berpengalaman mungkin dapat melakukan lebih. Wawancara Telepon juga dapat mencakup geografis yang luas yang relatif murah. Biaya telepon bisa ditekan dengan mengambil keuntungan dari tarif yang lebih murah selama jam-jam tertentu.

Salah satu bentuk yang paling efektif riset pemasaran adalah wawancara pribadi. Mereka bisa menjadi salah satu dari jenis:

  • Sebuah survei kelompok. Digunakan kebanyakan oleh bisnis besar, wawancara kelompok atau kelompok fokus adalah alat curah pendapat berguna untuk mendapatkan informasi tentang ide-ide produk, membeli preferensi, dan keputusan pembelian di antara populasi tertentu.
  • The in-depth interview. Wawancara Terfokus didasarkan pada pertanyaan yang dipilih sebelumnya, sedangkan wawancara nondirective mendorong responden untuk membahas topik-topik tertentu dengan pertanyaan minimal.

Hubungi manajemen departemen untuk informasi lebih lanjut (0251) 8250623 / [email protected]